Sukses

Leher Terasa kaku

25 Apr 2016, 13:28 WIB
Pria, 26 tahun.

salam dok, saya mau konsultasi tentang leher saya yang sedang cidera, awalnya sulit menoleh kekiri dan kekanan mungkin akibat posisi tidur yang salah jadi saya oleskan minyak tradisional selama 2 hari dan sudah membaik, tetapi saya rasakan masih ada sedikit nyeri, jadi saya paksakan untuk menoleh melawan nyeri tersebut, dan pada hari ke 4 sehabis bangun tidur saya rasakan leher saya sulit untuk melitas kekiri kanan keatas dan bahkan kebawah dok. apakah metode pribadi saya salah? atau ini gejala2 suatu penyakit atau gimana ya dok, mohon petunjuknya dok. Trims

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kemungkinan penyebab nyeri dan kekakuan pada leher anda disebabkan  oleh ketegangan otot akibat tertarik dalam posisi yang tidak normal selama tidur. Kondisi ini disebut dengan myalgia.

Myalgia akan menghilang dengan sendirinya, atau bila perlu dibantu pemijatan. Namun, tentunya hal ini membutuhkan waktu. Sementara itu, anda dapat mengkonsumsi obat anti nyeri dan mengoleskan krim pelega otot untuk mengurangi ketegangan otot.

Jika kondisi nyeri dan kaku pada leher menetap setelah dilakukan pijatan atau diberikan obat, maka segeralah periksakan diri anda kepada dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar