Sukses

Proses Pembentukan Sperma

16 Sep 2015, 21:04 WIB
Pria, 19 tahun.

dokter berbagi ilmu dokter gimana peroses jadi nya sperma bisa di jelaskan lebih bagus jika ada foto atau video terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Apakah anda sedang dalam pendidikan kedokteran atau bidang medis lainnya? Karena sulit bagi kami menjelaskan secara lengkap proses pembentukan sperma, karena terdapat banyak istilah medis yang tidak banyak dikenal masyarakat Awam.

Secara singkat, proses pembentukan sperma disebut dengan spermatogenesis, dimana proses ini terjadi pada tubulus seminiferus (didalam testis) dan diatur oleh hormone gonadtotropin dan testosterone (hormon pria). Dalam prosesnya spermatocytogenesis (cikal bakal spermatozoa) akan berkali-kali membelah hingga membentuk spermatozoa. Spermatozoa matang terdiri dari kepala, leher, badan dan ekor.

Kedua testis dapat membentuk sperma ± 120 juta setiap hari. Sejumlah kecil sperma dapat disimpan dalam epididimis, sedangkan sebagian besar sisanya disimpan dalam vas deferens dan ampula vas deverens. Barulah pada saat terdapat rangsangan seksual, maka sperma dikeluarkan saat terjadi ejakulasi.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar