Sukses

Pergelangan Kaki Bengkak dan Kaku

22 Apr 2016, 14:27 WIB
Pria, 56 tahun.

Dok ,saya barusan melakukan lab untuk Gua darah , hasilnya sbb : Gula Puasa 10 jam 134 , 2 jam PPnya 91 hasil HBA1c nya 5.4 saya penggemar jogging + Jalan cepat , saya lakukan 5 - 6 hari dalam seminggu , setiap Joging+Jalan cepat rata2 60 menit., setiap pagi jam 06 - 07 , pendinginan jam 07-07 15 , begitu jadual rutin saya. Makan pagi 1 jam sepulang joiging ,makan 1 centong kecil banyak sayur, siang tdk terbiasa makan , malam makan sayur atau buah segar saja. Pertanyaannya , sudah sekitar 2 bulan ini dipergelangan kaki saya rasanyakadang2 kayak kaku sedikit tanda bengkak kulit dan ototnya..itu terjadi pada saat jalan/berdiri lama..tapi hanya kadang2 saja , tapi kalau dipakai Joging malah bagus dan tdk ada tanda2 pembesaran otot di pergelangan kaki ( tanda awal akan bengkak )..semua akan cepat hilang bila istirahat, terutamanya kalau kaki selonjor 5-10 menit hilang. Apakah ini tanda2 Pre Diabet ?...padahal saya tdk penyuka minum manis , dari dulu cuma minum air putih saja, Mohon Pencerahannya..terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.Berdasarkan hasil pemeriksaan kadar gula anda masih dalam  batas normal. Dan memang, keluhan bengkak dan kaku pada pergelangan kaki bukanlah gejala khas untuk penyakit diabetes.

Adanya bengkak pada pergelangan kaki dapat disebabkan oleh masalah sendi, tulang, ataupun sebagai manifestasi dari organ lainnya (misalnya gangguan jantung, ginjal, hepar). Untuk memastikannya sebaiknya dilakukan peemriksaan medis oleh dokter. Kami menganjurkan anda memeriksakan diri kepada dokter terdekat dimana prakteknya memiliki fasilitas pemeriksaan medis yang cukup lengkap, seperti rumah sakit.

Dan untuk mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar