Sukses

Terasa Ada Air Di dalam Telinga

22 Apr 2016, 20:31 WIB
Pria, 49 tahun.

Dok, di dalam kuping sy terasa ada air, rasanya spt kemasukan air, pdhl gak ada. Ini terjadi mulai november lalu. Saat periksa ke dokter THT, katanya sy tdk boleh kena pilek, makan minyak, es dan berlemak hrs dihindari. Krn stlh dua minggu tdk juga reda meski resep habis. Akhirnya sy second opinion ke dokter spesialis lain, hasilnya lbh baik, krn berangsur-angsur membaik. Sy tdk terganggu lagi dg keluhan di telinga sy. Tapi sebulan ini, kambuh lagi saat sy kena flu, meski tidak parah. Keluhan yang dulu muncul lagi. Sdh ke dokter, advisnya sama. Sy jd penasaran, sebenarnya ada apa dg gangguan yang sy alami ini. Mohon analisanya, dan apa yang perlu sy lakukan. Terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Adanya perasaan seperti ada air dalam telinga dapat terjadi akibat adanya radang pada telinga tengah. Dapat terjadi karena infeksi langsung pada telinga maupun akibat infeksi pada saluran napas yang menyebabkan sumbatan pada tuba atau saluran telinga.

Untuk mengatasinya dapat diberikan dekongestan atau pelega hidung untuk mengurangi pembengkakan yang menyebabkan sumbatan tersebut.

Kami anjurkan anda mengikuti sarah dokter THT yang telah memeriksa anda. Dan kembali kontrol bila keluhan tidak juga membaik.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar