Sukses

Feses Anak Berwarna Hijau Dan Encer

22 Apr 2016, 07:21 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat siang dok saya mau tanya, kok pup anak saya berwarna hijau dan encer ya setelah sufornya saya ganti pakai bebelove1? anak saya umur 4 bulan 24 hari. dulunya pakai sufor SGM dan pupnya warnanya kuning. saya ganti sufor krna waktu it lihat berita kalo pt sari husada tempat produksi susu SGM disegel karna kedapatan susu sapi murninya dicampur cairan pembersih lantai. Mohon penjelasannya ya dok. terima kasih sebelumnya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan mengenai perubahan warna BAB anak anda. Namun, pada bayi perubahan warna feses menjadi hijau masih dapat dikatakan sebagai suatu perubahan yang normal, selama tidak disertai oleh keluhan-keluhan lain, seperti nafsu makan anak yang menurun, terdapat darah pada BAB, muntah, anak lebih rewel, berat badan menurun, dan lain sebagainya. Selain itu feses bayi memang umumnya tidak berbentuk, bisa seperti pasta/krem, berbiji (seeded), dan bisa juga seperti mencret/cair. 

Feses yang berubah menjadi hijau dapat terjadi karena bayi anda hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak.

Meskipun dikatakan bahwa perubahan ini tergolong normal, namun Anda tetap harus waspada  jika perubahan warna feses ini berlangsung terus menerus disertai dengan gangguan pertumbuhan bayi Anda (saat ini pertumbuhan bayi Anda tergolong normal untuk usianya), sebaiknya Anda segera membawanya ke doker spesialis anak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar