Sukses

Pernah Berhubungan Sexual Dengan Pekerja Sex

20 Apr 2016, 19:41 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya mau tanya. Saya laki laki berumur 18 tahun. Saya pernah berhubungan Sexual dengan pekerja sex. Dan dilakukan hanya sekali, memakai kondom. saya tidak mau mengulanginya lagi karena saya sangat menyesal. Yang saya mau tanya, Resiko apa saja yang bisa terjadi pada saya? Apakah saya bisa terkena virus HIV/AIDS?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

Berhubungan dengan pekerja seksual komersil akan memberikan risiko seorang terkena PMS, apa itu PMS? PMS (Penyakit Menular Seksual) adalah penyakit menular yang timbul melalui hubungan seks melalui vagina, oral,dan anal. Ciuman termasuk oral sehingga bisa saja menularkan penyakit seksual melalui ciuman. Perlu ditekankan bahwa pemberian obat kadang tidak menutup kemungkinan seorang tertular penyakit lain yang tertular melalui hubungan seksual, khususnya yang berbahaya adalah infeksi HIV AIDS, dimana umumnya pada tahap awal tidak bergejala dan pengobatannya bukan dengan pemberian antibiotik. Mohon maaf dalam forum ini kami tidak dapat menjelaskan produk paten tertentu.

Terdapat berbagai jenis infeksi yang tergolong PMS. Ada infeksi virus, bakteri, jamur, parasit, protozoa. Semua infeksi yang tergolong PMS tersebut memiliki perbedaan dalam hal keluhan dan gejala. Namun, seseorang mungkin saja tidak menunjukan gejala apapun meskipun terinfeksi. Sebagai contoh virus HIV yang dapat ditularkan melalui hubungan seks juga termasuk PMS. Pada beberapa tahun pertama, virus HIV ini mungkin tidak akan menimbulkan gejala apapun pada tubuh. HIV umumnya ditularkan melalui kontak langsung antara membran mukosa atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, dan ASI.

 Kami lampirkan beberapa artikel terkait kesehatan seksual untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar