Sukses

Sperma Keluar Diluar vagina, Bisa Hamil?

19 Apr 2016, 19:57 WIB
Pria, 45 tahun.

dok saya mau tanya saya dan istri saya melakukan hub suami istri lalu 48 jam stlah itu minum postinor lalu 15 hari sltah itu keluar darah haid lalu stlah istri sya slse haid kami melakukan hubungan lagi tapi spermanya tdk di keluarkan di dalam hanya di luar dngan melalui tangan apakah istri sya bisa hamil? karna kami sdang menunda kehamilan dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

erima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yaitu tuba falopii (saluran indung telur). Untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim. 

Jika sperma dikeluarkan di luar vagina akan sulit untuk menyebabkan terjadinya kehamilan (walaupun kemungkinan itu tetap ada). Sperma membutuhkan mediasi untuk berenang dari vagina ke dalam rahim agar terjadi kehamilan. Apabila mediasi/cairan tersebut tidak ada maka tidak mungkin dapat terjadi kehamilan. Namun lain hal nya bila Anda tidak yakin ada sperma yang sempat dikeluarkan di lubang vagina atau tidak. Kehamilan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina. Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar