Sukses

Ukuran Penis Kecil

19 Apr 2016, 20:08 WIB
Pria, 20 tahun.

siang dok saya agak minder dengan tmen2 saya soal ukuran penis karna jika dibandingkan dengn tmn seumuran saya punya saya yg paling kecil yg pengn saya tanyakan ada kah faktor makanan yg berlaku dalm perbedaan tersebut

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Ukuran penis kecil yang dalam dunia medis disebut dengan mikropenis dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Beberapa diantaranya;  gangguan hormon pertumbuhan,gangguan genetik, dan pengaruh nutrisi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ukuran penis bukanlah vonis mutlak kemandulan dan kepuasan pasangan. Perlu Anda ketahui bahwa kepuasan pasangan dipengaruhi oleh berbagai hal selain ukuran penis. Benar jika ukuran penis yang besar akan lebih memudahkan untuk merangsang klitoris wanita, namun berbagai faktor yang turut berperan dalam membangkitkan rangsangan wanita diantaranya hubungan psikis yang telah terjalin, dan sentuhan pada pasangan Anda.

Panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm (saat lemas) dan 12,7 - 17,8 cm (saat ereksi). Belum ada studi yang meneliti ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis).

Namun untuk memastikan diagnosis yang terjadi pada Anda, sebaiknya Anda mengunjungi  dokter spesialis urologi terlebih dahulu untuk pemeriksaan fisik, dengan demikian dapat dilakukan penanganan yang sesuai. 

Berikut kami sertakan artikel untuk menambah informasi Anda:  

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar