Sukses

Haid Sedikit Sekali

17 Apr 2016, 20:30 WIB
Wanita, 38 tahun.

siang dok...bbbrp bulan trakhir haid sy itu sedikit sekali,tdk spt biasanya 6hr baru bersih tp skrg 3hr saja sdh bersih. yg ingin sy tanyakan... 1. apakah ini berpengaruh dgn tingkat kesuburan sy?? krn smp saat ini st blm memiliki anak. 2. apakah keadaan ini menunjukkan tingkat kesuburan sysdh menurun?? 3. apakah sy msh punya kesempatan utk memiliki anak?? mohon dokter sudi membalas email sy ini. sebelumnya sy ucapkan terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Berapa kali Anda harus mengganti pembalut (penuh)? Apakah ada berada dalam keadaan stress emosional? Jumlah menstruasi yang sedikit dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Perubahan tersebut dapat berupa fluktuasi normal. Hal ini juga dapat dipengaruhi keadaan tertentu seperti stress fisik dan emosional atau pun karena pengaruh diet yang kurang bernutrisi. Apakah Anda dapat keadaan tersebut? Perhatikan asupan nutrisi Anda dan hindari diet berlebihan.

Berdasarkan informasi yang Anda berikan, lama haid (3-4 hari) masih dalam batas normal. Volume terbanyak memang pada hari pertama atau kedua haid, kemudian akan semakin berkurang dan akhirnya berhenti. Jadi Anda tidak perlu khawatir. Namun jika jumlah darah haid memang sangat sedikit sekali, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (

0 Komentar

Belum ada komentar