Sukses

Kelainan Ginjal Kiri

17 Apr 2016, 17:39 WIB
Pria, 35 tahun.

Yth. Bapak/Ibu Dokter, Ijinkan saya untuk menyampaikan kasus yang terjadi pada adik saya. Adik saya laki2 berusia 34 tahun. Saat ini mengalami kelainan ginjal di sebelah kiri. Hasil CT scan menggambarkan bahwa ada kista di ginjal sebelah kiri berukuran 14x10x7 cm. Fungsi ginjal sebelah kiri hampir 0 %. Berdasarkan hasil konsultasi dengan 2 Spesialis Urologi mengatakan bahwa ini adalah penyakit bawaan lahir (UTJ Stenosis). Kesimpulan yang diambil adalah harus dioperasi untuk menghindari kemungkinan pecah dan pendarahan. Sebagai pegangan untuk meyakinkan mengambil keputusan operasi, ada hal yang ingin saya tanyakan: 1. Apakah keputusan operasi adalah sudah tepat? Apakah ada opsi lain selain operasi? 2. Apakah operasi semacam ini bisa dilakukan di Surabaya (Indonesia)? 3. Apakah Spesialis Urologi tepat untuk menangani permasalahan ini? 4. Apa dampak pasca operasi tersebut? Demikian pertanyaan dari saya. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas jawaban yang diberikan. Salam hormat, Daniel

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Dalam hal ini kami tidak dapat memberikan pendapat mengenai ketepatan terapi  yang dianjurkan oleh dokter yang telah melakukan pemeriksaan terhadap adik anda, dimana kami sendiri tidak melakukan pemeriksaan tersebut.

Untuk gangguan ginjal maemang ditangani oleh dokter spesialis urologi (urolog).   Dan untuk mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar