Sukses

Lidah Menjadi Putih Setelah Minum Metronidazol

10 Sep 2015, 10:55 WIB
Wanita, 23 tahun.

slmat siang dok, sya mw tnya knp y setelah minum obat yg mengandung metronidazol lidah saya jd putih,sdah sya sikat tp bsok ttp putih lg bgtu sterusnya, yg mw sya tnyakan bagaimana cara mengatasi lidah putih yg sya alami td&adakah obat yg harus di minum terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apa alasan anda mengkonsumsi obat tersebut? dari mana anda mendapatkannya? Apakah sebelumnya Anda telah memeriksakan diri kepada dokter?

Menurut beberapa penelitian, penggunaan metronidazol dapat menimbulkan terjadinya pertumbuhan jamur, salah satunya di rongga mulut. Sehingga lidah menjadi berwarna putih. Namun kami tidak dapat memastikan apakah lidah putih yang Anda alami adalah akibat efek samping obat, atau disebebakan oleh penyakit lainnya.

Saat ini yang terbaik, anda kembali berkonsultasi dengan dokter yang sebelumnya telah memeriksa anda, guna evaluasi terapi yang anda jalani dan memastikan kelainan pada lidah anda tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar