Sukses

Mengembalikan Kepekaan Penis

13 Sep 2015, 09:45 WIB
Pria, 29 tahun.

mau tanya apa solusi utk mengembalikan kepekaan penis ya?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun perlu kami tanyakan, sejak kapan keluhan tersebut Anda alami? Apakah terjadi di setiap anda berhubungan intim? Bagaimana dengan saat anda masturbasi, apakah juga mengalami hal yang sama?

Pada pertanyaan lainnya anda menyebutkan adanya kebiasan masturbasi yang sering. Komplikasi dari masturbasi cenderung kearah gangguan psikologis, dimana pria cenderung ketagihan untuk terus-menerus melakukan masturbasi dengan segala alasan yang berhubungan. Masalah psikologis lain yang juga seringkali timbul adalah kurang atau bahkan tidak puas saat berhubungan intim dengan pasangan.

Kurangnya kepekaan penis juga dapat merupakan gejala penyakit dimana terjadi gangguan saraf pada penis, misalnya akibat penyakit diabetes mellitus.

Adakah penyakit kronik yang Anda derita?

Bila tidak, kami menduga masalah Anda berhubungan dengan kebiasaan masturbasi yang terlalu sering tersebut. Namun ini masih merupakan dugaan. Anda dapat terlebih dahulu menghentikan kebiasaan masturbasi, dan bila keluhan terus berlanjut, berkonsultasilah lebih lanjut kepada dokter spesialis urologi, untuk mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar