Sukses

Penis Terasa Panas
09 Jun 2015, 14:12 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok mau tanya , waktu hari kamis tanggal 4 Juni 2015 saya berhubungan intim lebih dari 5x dalam sehari dan dia bilang kalau , vagina saya sangat ketat dan jarak dari berhubungan intim itu dkat sekali dok dalam arti contoh jeda untuk berhubungan intim itu 2-3 menit kemudia setelah kita berhubungan intim , lau dia sudah merasa horny lagi jadi jaraknya sangat dekat sudah ingin berhubungan lagi , dan stelah sekian hari ini dia baru bilang ke saya kalau dia merasa penisnya agak burning sedikit dok tapi hanya sedikit dia bilang dan katanya ingin buang air terus , itu knp ya dok ? Dia menanyakan kpd saya untuk meyakinkan bahwa vagina saya bersih atau tdk pada saat itu tapi saya merasa tidak ada mslh dengan vagina saya mksdnya saya tidak merasa gatal, keputihan atau semacamnya , jdi biasa saja Oh ya dok kekasih saya itu sudah berusia 45 tahun .

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan rasa panas pada daerah kepala penis dapat terjadi akibat suatu penyakit yang dikenal dengan nama balanitis. Balanitis merupakan peradangan pada daerah glans penis (kepala penis). Balanitis sering ditemukan pada laki-laki yang belum disunat akibat hygiene yang buruk atau akibat iritasi oleh smegma. Penyebab balanitis yang tersering adalah infeksi jamur. Disamping akibat jamur, balanitis dapat juga disebabkan oleh infeksi bakteri aerob, anaerob, virus, parasite, dll

Bagaimanapun, perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan dugaan diagnosis tersebut. Lebih lanjutnya Kami sarankan sebaiknya pasangan Anda segera mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapat tatalaksana yang lebih optimal. Apabila terbukti adanya infeksi, pasangan Anda akan mendapatkan terapi sesuai kuman penyebab.

Disamping memberikan obat-obatan untuk menghilangkan penyebab, untuk menangani balanitis perlu juga dilakukan irigasi untuk membersihkan smegma dari lapisan bawah kulit preputium. Dianjurkan untuk dilakukan sirkumsisi (sunat) pada penderita balanitis yang belum melakukan sirkumsisi untuk mencegah berulangnya infeksi tersebut.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar