Sukses

Punggung Terasa Sakit

14 Apr 2016, 20:53 WIB
Pria, 24 tahun.

Assalamualaikum, selamat malam dok. Mau tanya, kenapa akhir2 ini bagian punggung saya merasa sakit, terasa seperti sesak nafas, dan linu bila ditekan, ini knp ya dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Keluhan Anda adalah punggung terasa sakit. Kesalahan posisi apat menyebabkan gangguan otot sehingga menimbulkan keluhan sakit, pegal atau tidak nyaman. Masalah otot ini semakin sering terjadi seiring dengan pertambahan usia dan rendahnya aktivitas fisik. Apakah Anda rutin berolahraga?

Selain itu, usia kasur yang telah lama juga dapat semakin menipis sehingga memang tidak cukup baik lagi untuk menyangga tubuh. Bagaimana dengan kondisi kasur Anda saat ini?

Anda dapat mengkonsumsi obat anti nyeri atau menggunakan obat oles anti nyeri yang dijual bebas di pasaran untuk mengurangi rasa nyeri. Anda juga perlu memperhatikan posisi tidur Anda dan juga dapat meningkatkan aktivitas fisik dengan melakukan olahraga secara rutin, 2-3 kali/minggu, 30 menit/kali. Jika keluhan masih terasa mengganggu sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik dan mungkin diperlukan terapi diatermi (pemanasan) dan juga terapi peregangan otot untuk mengatasi nyeri.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar