Sukses

Lubang Kencing Memerah

14 Apr 2016, 19:14 WIB
Pria, 33 tahun.

Selamat siang Dok, saya surya usia 33 tahun. sudah hampir 8 tahun ini penis saya sakit, susah ereksi, dan kalau ereksi tidak bertahan lama. di lubang kencing memerah dan di bagian kepala kanan selalu melepuh dan mengelupas. sudah berulang kali saya periksa ke doker spesialis kulit dan kelamin namun tidak ada perubahan.sudah pernah cek lab namun hasilnya nihil. Terakhir dikasi obat flamar 50mg, dan ada perbahan namun setelah obatnya habis sakitnya seperti semula. kalau kencing normal tidak sakit. makin lama sepertinya makin parah, pagi hari jarang mau ereksi dan kalau (maaf) keluar sperma tidak terasa nikmat. mohon dibantu dok kira-kira saya kena penyakit apa dan ke dokter apa lagi saya harus periksa? terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami Rasa Tidak Nyaman yang anda rasakan. Melihat dari gambaran kondisi kulit penis yang anda alami, maka mengarah kepada adanya infeksi. Infeksi ini dapat terjadi sebagai infeksi kelamin biasa atau termasuk dalam penyakit menular seksual.

Untuk mengetahui penyebabnya, maka perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung. Mulai dari wawancara mengenai perjalanan penyakit, pemeriksaan fisik serta pemeriksaan kulit yang terkena, dan pemeriksaan penunjang. Mengenai pemeriksaan penunjang apa yang perlu dilakukan, diputuskan oleh dokter setelah langkah sebelumnya dijalani. Jika penyebabnya telah diketahui barulah terapi dapat ditentukan.

Berdasarkan cerita anda, dimana anda sebelumnya telah memeriksakan diri kepada dokter, diagnosa penyakit apa yang dikatakan dokter anda? mengenai terapi yang diberikan, apakah telah anda konsumsi dengan baik dan benar sesuai anjurkan dokter?

JIka memang keluhan anda belum teratasi dengan pemakaian obat teratur, maka langkah yang tepat adalah dengan kembali mengunjungi dokter (kontrol) anda, dan menyampaikan keluhan yang anda alami. Dengan demikian, dokter dapat mengevaluasi penyakit serta terapi yang telah diberikan.

Bersabarlah, karena memang terdapat penyakit yang memerlukan waktu untuk penyembuhannya. Yang dibutuhkan adalah ketekunan dan disiplin dalam pengobatan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar