Sukses

Penis Sakit dan Lubang Kecil Memerah

10 Aug 2015, 09:48 WIB
Pria, 33 tahun.

Selamat siang. Sudah berulang kali sy periksa ke dokter spesialis kulit dan kelamin, tp tetap tidak ada perubahan. Sudah sempat cek lab tapi hasilnya nihil. Penis saya sakit, Di lubang kencingnya memerah, susah ereksi, kl ereksi tidak bisa bertahan lama. Belakangan di pagi hari jg jarang ereksinya. Jika keluar (maaf) sperma kadang tidak terasa apa2. Kl kencing tidak ada masalah. Sempat dikasi obat flamar 50 mg,ada perubahan. Tp setelah hbs obatnya, sakitnya kembali lg tidak ada perubahan. Ini sy derita sekitar 8 tahun dari sekarang. Dan sepertinya makin parah. Mohon dibantu Dok, saya kena penyakit apa dan ke dokter apa lagi saya harus berobat? Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan nyeri, gatal, rasa panas pada daerah kepala penis dapat terjadi akibat suatu penyakit yang dikenal dengan nama balanitis. Balanitis merupakan peradangan pada daerah glans penis (kepala penis). Balanitis sering ditemukan pada laki-laki yang belum disunat akibat hygiene yang buruk atau akibat iritasi oleh smegma. Penyebab balanitis yang tersering adalah infeksi jamur. Disamping akibat jamur, balanitis dapat juga disebabkan oleh infeksi bakteri aerob, anaerob, virus, parasit, dll. Apakah anda sudah disunat?

Bagaimanapun, perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan dugaan diagnosis tersebut. Kami sarankan sebaiknya Anda segera mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapat tatalaksana yang lebih optimal. Apabila terbukti adanya infeksi, Anda akan mendapatkan terapi sesuai kuman penyebab.

Disamping memberikan obat-obatan untuk menghilangkan penyebab, untuk menangani balanitis perlu juga dilakukan irigasi untuk membersihkan smegma dari lapisan bawah kulit preputium. Dianjurkan untuk dilakukan sirkumsisi (sunat) pada penderita balanitis untuk mencegah berulangnya infeksi tersebut.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar