Sukses

Warna Merah Pada Tinja

10 Sep 2015, 11:13 WIB
Pria, 45 tahun.

dok teman saya kan bab di tinja nya ada warna merah nya sedikit setelah itu tinja nya berwana kuning lagi ko bisa gitu kenapa ya dok ??? bisa di jelaskan ..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Warna Tinja Merah Menunjukkan adanya darah segar pada tinja, disebut sebagai hematoskezia. Dapat disebabkan oleh perdarahan saluran cerna bagian bawah (kanker atau infeksi) atau hemoroid (wasir). Darah bisa tampak melapisi tinja, bercampur dengan tinja, atau bahkan keluar tanpa disertai tinja sama sekali.

Zat pewarna makanan juga dapat membuat tinja berwarna kemerahan, namun pasti dapat dibedakan. Sedangkan bila Warna merah marun menunjukkan lokasi perdarahan pada saluran cerna bagian tengah.

Dibutuhkan serangkaian pemeriksaan untuk dapat memastikan penyebab kelainan warna pada tinja yang dialami teman Anda. Untuk itu kami sarankan agar teman anda memeriksakan diri langsung kepada dokter terdekat.

Dan untuk mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar