Sukses

Perut Berdenyut

14 Apr 2016, 18:48 WIB
Pria, 45 tahun.

tanya dok,sy dah lama mengalami penyakit katanya maag,denyut perut sy tidak normal iramax agak kenceng sekali apa lg kalau sy taruh benda diatas perut..pemereiksaan darah,usg,semua normal..keluhanx bdan sy sering lemas,berat badan endak bisa naik,sring cemas..penakit apakah ini!!

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Detak di perut dapat disebabkan oleh detak normal pembuluh darah atau adanya gangguan seperti pembesaran pembuluh darah. Khususnya jika Anda berpostur kurus maka detak pembuluh darah akan lebih mudah terasa, dan hal ini merupakan hal yang normal. Sensasi berdetak juga dapat disebabkan oleh bising bunyi atau pergerakan usus.

Namun sekali lagi, sayang sekali kami tidak dapat memastikan dan memberikan diagnosis dan pengobatan yang pasti atas keluhan Anda. Karena untuk hal tersebut, diperlukan konfirmasi melalui suatu pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang lebih komprehensif oleh seorang dokter.

Untuk itu, kami menganjurkan agar Anda memeriksakan diri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semoga keluhan Anda bukanlah sesuatu yang berbahaya dan merupakan sebuah bentuk normal dari tubuh manusia seperti yang kami jelaskan.

Demikian informasi yang kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar