Sukses

Cairan Pra Ejakulasi Bisa Membuat Hamil?

13 Apr 2016, 19:20 WIB
Wanita, 17 tahun.

Stlh pacar sy onani, dri kepala penis keluar cairan bening dan lengket. Apakah cairan tsb trdpt sperma. Kemudian sy memegang cairan tsb. Selang wktu 5-10 mnt. Sy masturbasi dgn mmgang klitoris menggunakan tgn bekas terkena cairan tsb. Apakah bisa hamil? Ini sdh 7 hri stlh sy terakir mens. Thnk u

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Cairan bening yang keluar saat ereksi disebut juga cairan pra-ejakulasi. Cairan ini dikeluarkan oleh kelenjar Cowper yang terletak di pangkal uretra (saluran tempat keluarnya air mani dan air kemih) dan berfungsi untuk mengurangi suasana asam dalam uretra serta sebagai pelumas untuk sperma.

Dalam cairan tersebut bisa terbawa sperma yang berada dalam uretra namun dalam jumlah sedikit dan tidak bergerak. Hal ini telah dibuktikan dalam beberapa penelitian. Walaupun sperma hanya ditemukan dalam jumlah sedikit, secara teoritis kehamilan tetap dapat terjadi dengan kemungkinan yang sangat kecil.

Dalam hal ini, apakah anda dan pasangan telah menikah? Jika belum, maka kami berasumsi kegiatan yang Anda lakukan bersama pasangan adalah seks bebas.

Anda sebaiknya tidak berhubungan seks bebas. Alasannya, dapat Anda lihat dalam artikel kesehatan kami yang berjudul' 3 Alasan Tambahan Mengapa Anda Tidak Melakukan Seks Bebas'

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar