Sukses

Leukosit Diatas 30.000

13 Apr 2016, 19:00 WIB
Pria, 52 tahun.

Ayah - usia 80 tahun , sy saat ini dirawat di RS dengan Leukosit diatas 30.000 Sdh dilakukan pengambilan smple sumsum tulang belakang ,dan masih menunggu hasil observasi Beliau ada riwayat maag - diare serta Tensi Rendah kondisi saat ini stabil , bahkan makannya cukup lahap . Langkah - tindakan apa berikut nya yg bisa kami lakukan untuk mengatasi hal ini Mohon saran Dokter Thks salam satrio - bali

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Berdasarkan data yang Anda berikan, hasil lab ayah Anda menunjukkan peningkatan jumlah leukosit (normalnya 5000-10000/uL).

Peningkatan jumlah leukosit dalam darah atau dalam istilah medis dikenal sebagai leukositosis dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti menunjukkan adanya proses infeksi, peradangan, reaksi alergi, keganasan sel darah putih (leukemia), penyakit keturunan maupun proses fisiologis akibat stres. 

Penegakan diagnosis penyakit oleh dokter didasarkan pada wawancara medis dan pemeriksaan fisik yang lengkap dan terarah serta dapat pula disertai dengan pemeriksaan penunjang.

Hasil pemeriksaan laboratorium saja tidak dapat menegakkan diagnosis penyebab keluhan seseorang, karena laboratorium hanyalah pemeriksaan penunjang. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan wawancara medis terhadap ayah Anda sehingga dapat ditentukan diagnosis pasti dan penanganan yang akan diberikan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar