Sukses

Perasaan Sulit Menarik Nafas

08 Sep 2015, 11:22 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok saya mau tanya. Kenapa saya sering susah narik nafas dok. Susah nafas nya.Apakah saya punya penyakit dalam dok. Terimakasih :)

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah sesak nafas yang Anda rasakan disertai bunyi ngik-ngik? Apakah sesak nafas tersebut beurlang kali timbul? Apakah debu, udara dingin, infeksi saluran nafas menjadi pencetus sesak nafas yang Anda rasakan? Apakah setelah melakukan pengobatan dengan nebulizer ventolin terdapat perbaikan gejala secara drastis? Bila semua pertanyaan ini menggambarkan keadaan Anda, maka kami perkirakan Anda mengalami penyakit asma.

Bila Anda sedang mengalami batuk berdahak, maka berarti Anda sedang menderita infeksi saluran nafas. Infeksi saluran nafas seringkali menjadi pencetus kambuhnya asma. 

Masih banyak kemungkinan penyebab sesak nafas lainnya, yang harus dibedakan lewat wawancara dan pemeriksaan. Untuk menangani penyakit Anda, kami sarankan Anda mendatangi dokter secara langsung agar dilakukan pemeriksaan yang lengkap dan obat yang diberikan dapat disesuaikan. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar