Sukses

Keluar Cairan Berbau dari Miss V

03 Jul 2015, 07:56 WIB
Wanita, 22 tahun.

malam dokter,,,saya mau tanya,knp ya kadang keluar cairan encer dari miss v saya trus kok bau banget,,mohon solusinya dok,,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Keputihan atau dalam kedokteran disebut flour albus, adalah cairan yang keluar dari vagina/liang kemaluan (bukan darah).  Keputihan ada 2 macam, fisiologis dan patologis. Yang dimaksud fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi pada wanita akibat dari perubahan hormonal ketika akan menstruasi, setelah menstruasi, masa ovulasi/masa subur, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Keputihan yang fisiologis adalah keputihan yang berwarna bening, tidak terlalu banyak, tidak gatal, tidak berbau, dan tidak panas.

Sementara keputihan patologis adalah keputihan yang terjadi diakibatkan oleh parasit, jamur, bakteri, dan penyakit lainnya. Biasanya keputihan ini berwarna putih menggumpal, atau kuning kehijauan. Umumnya disertai gejala seperti gatal, nyeri, berbau tidak enak, menimbulkan nyeri ketika berhubungan, dll. Keputihan yang terjadi akibat infeksi memerlukan pengobatan sesuai dengan kuman penyebabnya.

Apabila keputihan yang Anda alami adalah fisiologis, hal tersebut normal terjadi. Namun jika patologis, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar