Sukses

Kepala Berdenyut

13 Apr 2016, 09:32 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok kenapa bagian kepala saya suka berdenyut dan beberapa hari ini kulit kepala sampai kulit wajah saya seperti mati rasa. mohon petunjuknya dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sakit kepala adalah gejala yang sangat umum dan memiliki jenis yang bermacam-macam. Keluhan Anda saat ini adalah sakit kepala berdenyut.

Sakit kepala diklasifikasikan menjadi dua: sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer terjadi tanpa adanya penyakit yang mendasari, sedangkan sakit kepala sekunder merupakan gejala dari kondisi medis yang lebih serius. Yang termasuk dalam sakit kepala primer adalah sakit kepala tipe tensi (tension-type headache), migrain, dan cluster.

Kemungkinan keluhan yang Anda alami disebabkan oleh migrain. Disamping sakit kepala, biasanya penderita migrain juga dapat mengalami gangguan penglihatan (seperti sakit saat melihat cahaya) atau gangguan fungsi sensoris lainnya (seperti baal atau kesemutan pada kaki) beberapa saat sebelum mengalami sakit kepala, yang dikenal dengan istilah aura. Namun, tidak semua penderita migrain mengalami aura sebelum sakit kepala muncul, hanya sekitar 35% migrain yang disertai dengan aura (migrain klasik).

Sementara ini, yang dapat Anda lakukan saat sakit kepala menyerang adala;

  • Minum obat penghilang rasa sakit

  • Istirahat

  • Apabila setelah minum obat penghilang rasa sakit dan istirahat, rasa sakit tidak berkurang bahkan makin hebat, segeralah datang ke Dokter. Diperlukan pemeriksaan fisik dan penunjang untuk mengetahui penyebab sakit kepala Anda.

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar