Sukses

Orchitis Menjalar Ke testis Sisi lain

08 Sep 2015, 11:02 WIB
Pria, 21 tahun.

saya ingin bertanya soal penyakit radang testis atau orkhitis epididimis yang saya derita. awalnya saya menderita orkhitis di bagian kiri testis saya, namun setelah operasi dan beberapa minggu mengkonsumsi antibiotik, lalu antibiotik di hentikan dan gejala orkhitis tersebut pindah ke bagian testis kanan.. yang saya ingin tanyakan, apa yang menyebabkan kembalinya penyakit orkhitis ini dan bagaimana cara mengobatinya tanpa operasi? terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Orchitis adalah peradangan/ infeksi pada testis. Penyebab orchitis biasanya adalah infeksi yang menjalar dari infeksi saluran kencing.  Gejala orchitis biasanya adalah testis terasa sakit, dan kemerahan. Umumnya orchitis disertai rasa sakit skrotum, kemerahan, pada perabaan terasa panas. Infeksi ini juga bisa akibat penjalaran dari infeksi saluran kencing.

Penyebaran orchitis dari satu testis ke testis sisi lain dapat melalui pembuluh darah atau pembuluh limfe. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena orchitis dapat disembuhkan dengan antibiotik yang adekuat. Jadi saran Kami, kembalilah memeriksakan diri kepada dokter yang sebelumnya menangani Anda agar dapat diberikan terapi hingga tuntas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar