Sukses

Kulit Perut-Paha Merah dan Gatal

19 Jun 2015, 10:36 WIB
Pria, 15 tahun.

dok saya mengalami merah merah pada kulit saya terutama pada bagian perut sampai paha awalnya cuma bentol bentol terus saya garuk karena saya garuk bentol itu pecah dan ada cairan yang tidak berbau dan ada pula yang berbau tak sedap setelah itu bagian bentol yang pecah menjadi koreng serta i area koreng itu menjadi merah kalau dikelupas koreng itu mengeluarkan darah saya mau bertanya kalo itu penyakit apa dan cara mengobatinya terimakasih

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Saudara yang terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan yang Anda sampaikan dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor seperti alergi; iritasi; infeksi akibat jamur, virus, atau bakteri, kurangnya kebersihan kulit; dan sebagainya. 

Daerah perut hingga paha merupakan salah satu daerah yang paling lembab, sehingga rentan terhadap masalah kulit. Apakah Anda sering berkeringat? Infeksi jamur merupakan penyebab kelainan kulit yang sering ditemukan pada kondisi lembab. Bila terdapat keluhan lain seperti nyeri, demam, dan sebagainya maka dapat berkaitan dengan infeksi bakteri atau virus. Koreng biasanya timbul sebagai proses penyembuhan jaringan kulit yang belum sempurna dan mudah berdarah karena trauma seperti garukan yang terus menerus. Sementara itu jaga kebersihan kulit dan hindari menggaruk daerah yang gatal karena dapat memperberat gejala dan menimbulkan infeksi sekunder.

Untuk memastikan penyebab keluhan Anda, kami sarankan Anda segera memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung terhadap kulit, penegakkan diagnosis, dan terapi yang optimal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar