Sukses

Ejakulasi di Luar, Hamilkah?

04 Jun 2015, 18:17 WIB
Pria, 29 tahun.

Halo dok, saya ingin bertanya mengenai siklus kehamilan setelah melakukan seks. 3 hri yang lalu saya melakukan hub. Seks dengan istri saya. Dan saya merasa mengeluarkan sperma saya diluat vagina dikarenakan saya dan istri saya sama-sama belum menginginkan seorang anak. Yang ingin saya tanyakan, adakah kemungkinan istri saya hamil? Sedangkan saya mengeluarkan sperma saya diluar vagina, karena saat ini istri saya menjadi susah nafas dan merasa berat jika mau bernafas serta pusing dikepala. Dan istri saya terakhir mendapatkan mens tgl 8 bulan lalu. Belum lagi kondisi istri saya yang sedang drop. Dan pada saat kami melakukan hub. Badan, kaki istri saya gemetar. adakah kemungkinan istri saya hamil dok? Dan apakah sebabnya kaki istri saya gemetar? Terima kasih.

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Apakah Anda sudah memeriksakan dengan test pack?  Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Bila hasilnya agak meragukan (belum terdeteksi), test pack dapat Anda ulang minggu depan atau 2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang. Bila memang negatif, berarti kemungkinan besar tidak ada kehamilan. 

Walaupun sperma dikeluarkan di luar kecil kemungkinannya untuk hamil, tetapi jika sperma ada yang masuk atau mengalir ke dalam vagina tanpa Anda sadari, Anda masih bisa hamil. Oleh karena itu kami sarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan dengan test pack atau memeriksakan langsung ke dokter spesialis kandungan. Terkait siklus haid yang tidak teratur, wajar jika pada seusia Anda, terlebih Anda belum menikah dan belum melahirkan, memiliki siklus haid yang tidak teratur. Jika ketidakteraturan tersebut hanya maju atau mundur 7 hari, kami kira itu masih wajar. Namun untuk memastikan penyebab dari ketidakaturan siklus haid Anda secara pasti, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan. 

Untuk keluhan gemetar, yang dirasakan istri anda, bisa diakibatkan kelelahan, diperlukan pemeriksaan fisik untuk memastikan penyebab yang dirasakan.

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar