Sukses

Nyeri Ulu Hati Setelah Minum Obat

12 Apr 2016, 10:51 WIB
Pria, 59 tahun.

Dok. Saya mau tanya. Beberap hari yg lalu ayah saya melakukan operasi usus buntu di salah satu RS. Kemudian setelah 3 hari ayah saya diperbolehkan pulang. Dan dokter yg ada di RS tsb memberikan resep levofloxacin 500gr & paracetamol. Tetapi uluhati ayah saya sakit, badan dingin, punggung sakit terasa spt masuk angin. Bgmn menurut dokter? Apa pengaruh dr efek samping obat tsb atau bgmn? Jika obat tsb di berhentikan apakah akan mmbahayakan bekas oprasinya? Terimakasih dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pada beberapa kasus memang terdapat obat-obatan tertentu yang dapat memberikan efek samping masalah lambung, terutama jika dikonsumsi saat perut kosong atau memiliki riwayat masalah lambung sebelumnya (maag, tukak lambung, GERD). Untuk mensiasatinya, maka obat tersebut (misalnya antinyeri seperti parasetamol, antibiotik, dll) harus dikonsumsi setelah makan.

Jika keluhan nyeri ulu hati yang ayah anda alami bergitu berat, maka sebaiknya segera lakukan kunjungan ulang (kontrol) kepada dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan dan penangaann lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar