Sukses

Sakit Dibagian Perut Bawah

11 Apr 2016, 21:27 WIB
Pria, 30 tahun.

Saya mau yanya, istri saya merasakan sakit dibagian perut bawah sudah lama, sudah beberapa kali berobat jg blm sembuh. Sudah USG/Transvagina juga hasilnya bagus tdk ada kista ataupun kelainan dibagian kandungan atau rahim, infeksi saluran kemih jg tdk ada. Istri saya sakit apa ya dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Begitu banyak penyebab yang dapat menimbulkan keluhan nyeri perut bawah. Bagian perut bawah tersusun atas kulit, otot, jaringan lemak dan penunjang, usus besar ataupun saluran kemih. Salah satu gangguan dari organ diatas dapat menyebabkan keluhan nyeri perut kiri bawah. Apabila nyeri tersebut berasal dari area lain, contoh: nyeri berasal dari pinggang kiri yang menjalar ke perut kiri; maka ada kemungkinan terdapat gangguan pada saluran kemih. Apabila disertai dengan gangguan BAB maka terdapat masalah pada sistem pencernaan. Namun, penyakit ini baru dapat didiagnosis melalui pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. 

Mengingat keterbatasan kami dalam melakukan pemeriksaan fisik, kami menyarankan istri Anda untuk menemui Dokter Umum terdekat agar istri Anda dapat menjalani pemeriksaan fisik yang menyeluruh, pemeriksaan penunjang, serta tata laksana selanjutnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar