Sukses

Minum Obat Perangsang Ketika Menyusui

05 Jun 2015, 11:32 WIB
Pria, 30 tahun.

Dear docter jika istri meminum obat perangsang ketika menyusui apakah akan ada efeksamping ke anak yg sedang ia susui doct terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Hampir semua obat yang ada pada darah ibu yang menyusui dapat masuk melalui ASI, meskipun kadarnya jauh berkurang.

Paparan terhadap obat-obatan yang ada di dalam ASI akan meningkatkan risiko pada bayi prematur, bayi baru lahir dan bayi yang secara medis tidak stabil atau memiliki gangguan ginjal. Risiko tersebut akan menurun pada bayi sehat yang berusia di atas 6 bulan.

Sedangkan Penggunaan obat-obat perangsang seks seperti yang Anda utarakan belum banyak diteliti secara medis. Jadi, kami tidak dapat menyimpulkan mengenai manfaat dan efek samping dari obat-obat tersebut. Tapi saran kami, hindarilah penggunaan produk-produk yang tidak jelas atau belum melalui penelitian yang ketat.

Jika Anda dan pasangan memiliki masalah dalam membangkitkan gairah seksual, sebaiknya diskusikan bersama pasangan dari hati ke hati terlebih dahulu untuk mengetahui sumber permasalahannya, atau melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis seks dan andrologi.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar