Sukses

Batuk 2 Tahun, Tidak Sembuh

31 May 2015, 16:55 WIB
Wanita, 26 tahun.

Siang dokter.. Dok, udh 2 thn ne sy batuk, obat2 yg diberikan dokter hanya meredakan batuk. Seminggu ne sy radang tenggorokan. Batuknya brtambah klo makan makanan kemasan. Batuknya brkurang klo sy makan nya kukus rebus. Udh prnah ronsen hasilnya bronkitis. Sy alergi huma,hufa,BMF,hufagrip forte,flukadex,amoksilin,ciproflaxsasin,polisiline,obh dari puskesmas,susu. Batuk 2thn udh diobatin gx sembuh, knp? Tks

 

Bapak/Saudara yang terhormat,
 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo! Kami memahami kekhawatiran Anda. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

 

Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap, dan sebagainya. Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernafasan, telinga). Batuk yang Snda alami termasuk di dalam batuk kronis karena sudah lebih dari 2 minggu. Penyebab batuk kronis bermacam-macam, antaranya adalah:

   1. Infeksi saluran pernapasan atas (ISPA)
   2. Alergi
   3. Asma
   4. Tuberkulosis (TBC)
   5. Bronkitis (radang pada bronkus-saluran udara ke paru-paru)

 

Apakah Anda sudah mengunjungi dokter spesialis paru? Pemeriksaan apa saja yang sudah Anda dapatkan? Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis paru untuk evaluasi menyeluruh dan penanganan yang sesuai dan tepat.

 

Semoga keluhan Anda teratasui!
 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar