Sukses

Sakit Kepala Ketika Haid

10 Apr 2016, 22:32 WIB
Wanita, 22 tahun.

Assalamua'laikum... sebelumnya saya ucapkan salam kenal dok..saya member baru... pertanyaan saya adlh Saya mengidap maag Keluhannya suka sakit kepala.trasa sangat sakit.dan bbrpa bln ini berdampak pda haid saya sblm haid rsa skt itu sgt skit di kpala. Pdhal dulu mmg sring skt kpla tpi tdak skit ktka dtg haid.rs skt itu akibt apa?adakah hub dgn maag?jk ada.sbrapa parah mag sya. Trimksh

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Sakit kepala memang memiliki banyak penyebab. Jika keluhan spesifik terhadi pada saat haid, maka karena terjadinya perubahan hormon pada saat siklus menstruasi atau terkadang saat sebelum dan saat mengalami haid, Anda dapat merasakan keluhan pusing, sakit kepala, peningkatan nafsu makan, jantung berdeabr-debar, lemas dan seperti ingin pingsan, dll yang kesemuanya disebabkan karena terjadinya ketidakseimbangan hormon estrogen yang meningkat pada siklus menstruasi.

Keluhan-keluhan ini termasuk normal. Anda dapat mengonsumsi obat penghilang rasa nyeri parasetamol untuk mengatasi rasa nyeri, berisitrahat dan mengusahakan agar selalu rileks (misal: menggunakan aromaterapi, berada di ruangan sejuk, mendengarkan musik yang lembut, dll), dan perhatikan agar Anda tidak kelaparan. Namun jika keluhan terus berlanjut dan makin mengganggu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan dan tatalaksana lebih lanjut.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.  

0 Komentar

Belum ada komentar