Sukses

Muncul Flek Setelah Haid, Bolehkah Berhubungan?

05 Jun 2015, 00:24 WIB
Wanita, 29 tahun.

dok,saya sudah menikah satu tahun lebih.saya KB suntik yang 3 bulan.tapi terjadi flek trs.apakah saat flek boleh berhubungan seksual.apakah ada efek atau dampak dari flek itu.terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com


Flek berwarna coklat yang Anda maksudkan kami asumsikan merupakan flek-flek yang muncul yang bisa jadi merupakan sisa dari darah menstruasi. Warna flek-flek berkisar dari merah, coklat, hingga kehitaman. Flek-flek berwarna kecoklatan yang keluar lewat vagina dapat saja masih normal karena sisa dari menstruasi.

Untuk menghilangkannya hanya perlu menunggu waktu, karena bila benar flek-flek tersebut merupakan sisa darah menstruasi, maka flek tersebut akan hilang dengan sendirinya. Saran dari kami, coba observasi dulu beberapa hari ke depan (3-5 hari). Perhatikan apakah masih ada flek yang muncul. Bila tetap ada, ada baiknya Anda menunda melakukan hubungan seksual dengan suami sampai flek tersebut benar-benar hilang.

Ada baiknya anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kandungan untuk diperiksakan kondisi yang anda alami saat ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.
Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar