Sukses

Nyeri di Betis

29 May 2015, 10:02 WIB
Pria, 21 tahun.

Ass, dok maj tax om saya mngalami sakit pada betis bukan tulang trus dia batuk keras itu solusinya apa dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Nyeri pada area betis dapat berasal dari gangguan otot, tulang, pembuluh darah atau persarafan. Bagaimana karakteristik nyerinya, apakah menjalar? Apakah ada riwayat trauma/ terjatuh? Bagaiman dengan kulit di area tersebut, apakah tampak perubahan warna, gambaran pembuluh darah?

Penyebab terseringnnya adalah masalah otot, misalnya keram atau spasme. Satu penyebab khusus nyeri betis yang bisa menjadi perhatian khusus adalah karena gangguan darah berupa hiperkoagulasi (kecenderungan untuk menggumpal) sehingga bekuan darah menyumbat pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan gangguan pembuluh balik di kaki (disebut pembuluh vena/ Penyakit insufisiensi vena kronik). Nyeri pada keadaaan ini umumnya terjadi setelah beraktivitas. Salah satu cara mendeteksi gangguan ini adalah dengan melakukan konsultasi dengan dokter dan dilakukan USG.

Tentu hal ini merupakan salah satu penyebab dari berbagai kemungkinan lainnya. Untuk memastikan penyebab keluhan Anda, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter spesialis saraf agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung, penegakkan diagnosis, dan terapi yang optimal. . 

Demikian penjelasan kami. Semoga keluhan Anda lekas teratasi.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar