Sukses

Ingin Hamil Setelah Terinfeksi Herpes

26 May 2015, 16:19 WIB
Wanita, 31 tahun.

Salam Sukses buat dokter sy mau tanya, skitar bln maret sy terkena herpes zoster di area pinggang sbelah kanan & skrang sdh sembuh, apakah sy blh program hamil stlah sy terkena herpes tsb? aman / tdk ya dok? sebaiknya obat/cara apa yg hrs sy tempuh agar virus herpes bs hilang?trimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir, jika Anda sudah pernah terinfeksi herpes sebelumnya maka di dalam tubuh Anda sudah memiliki antibodi, dalam arti jika Anda ingin melakukan program hamil tidak menjadi masalah jika memang herpes yang Anda alami sudah diobati dengan tuntas.

Klik next untuk melanjutkan.

Ingin Hamil Setelah Terinfeksi Herpes

Faktor yang mempengaruhi kekambuhan penyakit herpes biasanya adalah kelelahan fisik dan stress mental, atau infeksi lainnya. 

Yang dapat kami sarankan adalah jika Anda ingin melakukan program hamil melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh untuk dilihat apakah saat ini Anda sudah sembuh secara total dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah. 

Dalam persiapan kehamilan yang dapat Anda lakukan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga.

 

Klik next untuk melanjutkan.

Ingin Hamil Setelah Terinfeksi Herpes

Perlu juga diperhatikan:

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami)

  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas
  • Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.
  •  Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas)

Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

Merencanakan Kehamilan

Sepuluh Cara Meningkatkan Kesuburan

Persiapkan Kehamilan dengan Konsumsi Asam Folat

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar