Sukses

Kolesterol sudah turun, obat perlu dihentikan?

10 Apr 2016, 20:30 WIB
Pria, 38 tahun.

Waktu check darah kolesterol saya tinggi dan trigliserida diberi obat pfofibrate dan ascardia 80 setelah 2 minggu konsumsi cek diapotik kolesterol turun 180 dan saya sudah tidak konsumsi obat tsb apakh berbahaya dok karena obat diberi dokter utk 1bulan terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Prinsip terapi hiperkolesterolemia adalah mengontrol kadar kolesterol darah dalam jumlah yang normal.

Bagi sebagian orang, membuat perubahan dalam gaya hidup dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga sudah cukup untuk menurunkan kadar kolersterol. Namun, diet yang baik dan berolahraga terkadang belum cukup untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah, karena tak sedikit pula yang membutuhkan tambahan obat-obatan. Oleh karena itu, kombinasi perubahan gaya hidup dan obat-obatan merupakan penanganan yang paling tepat.

Jika saat ini anda menggunakan obat antikolesterol untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda, maka anda perlu secara rutin melakukan pemeriksaan kontrol dan apabila kondisi kolesterol telah stabil, penggunaan obat dapat perlahan dihentikan tentunya atas saran dan sepengetahuan dokter Anda. Namun modifikasi gaya hidup harus tetap dijalankan.

Kami menganjurkan anda untuk tetap melakukan kunjungan ulang kepada dokter anda sebelum menghentikan sendiri pengobatan kolesterol anda tsb.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar