Sukses

Ingin Periksa Kesuburan

08 Apr 2016, 16:51 WIB
Pria, 37 tahun.

Dok...knp sy tdk bs pnya anak lgi ya...umur ank sy skr 15th...sampai sy ditinggal istri nikah lg..dan mantan sy bs pnya anak lg dgn suami barunya...kl mau periksa kesuburan kedokter apa ya dok...mohon infonya trima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Seseorang baru dapat dikatakan memiliki masalah infertilitas primer (gangguan kesuburan) apabila telah memenuhi kriteria berikut, yaitu : belum memiliki keturunan setelah 1 tahun berhubungan seksual teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi. 

Jika Anda dan isteri sudah menikah lebih dari 1 tahun dan telah melakukan hubungan seksual dengan frekuensi yang teratur, maka Anda dan suami perlu mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan fertilitas. Evaluasi lebih lanjut untuk mencari penyebabnya perlu dilakukan baik dari pihak suami maupun istri.

Untuk melakukan pemeriksaan kesuburan seperti analisis sperma, kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis Andrologi untuk pemeriksaan menyeluruh. Jika memang diperlukan, dokter tersebut akan merujuk anda melakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan analisis sperma dan atau pemeriksaan lain. Apabila berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan terdapat gangguan, dokter Anda akan mempertimbangkan dan memberikan terapi yang paling sesuai untuk kondisi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

    0 Komentar

    Belum ada komentar