Sukses

Apakah Vaksin Dapat Mencegah Kanker Serviks?

01 Oct 2015, 22:47 WIB
Wanita, 4536 tahun.

Selamat sore dok,salam kenal ya,saya terkena servisitis,dan sedang vaksin serviks yg ke3,apakah dgn vaksin saya bs terhindar dari kangker serviks Terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Vaksin HPV Meman ditujukan untuk mencegah terjadinya kanker serviks. Vaksin HPV merupakan vaksin inaktif yang dilemahkan dan dapat melindungi dari 4 tipe virus HPV yang dapat menyebabkan kanker serviks dan genital warts.

 

Vaksin HPV dianjurkan bagi mereka yang akan menikah, pernah ataupun akan melakukan kontak seksual secara aktif. Vaksin ini juga dianjurkan bagi mereka yang berisiko tinggi terkena infeksi HPV:

Jika wanita tersebut telah terinfeksi virus HPV, vaksin ini tidak dapat mencegah terjadinya penyakit tersebut. Dosis pemberian dibagi dalam 3 dosis: 0, 2 dan 6 bulan.

 

Beberapa gejala dapat timbul dari pemberian vaksin ini

  • Nyeri pada tempat injeksi

  • Merah dan bengkak pada tempat injeksi

  • Demam

Gejala - gejala ini tidak berlangsung lama dan dapat hilang dengan sendirinya. Jika gejala bertambah parah,segera konsultasikan dengan dokter.

Selain itu anda juga perlu langsung memeriksakan diri kepada dokter Jika terjadi reaksi yang berlebihan seperti: demam tinggi, reaksi alergi serius seperti: kesulitan bernafas, suara serak, mengi, pucat, lemah, denyut nadi cepat, ataupun pusing berputar.

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar