Sukses

Radang Sendi

06 Apr 2016, 21:19 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, suami sya umur 28 tahun mengalami radang sendi (setelahcek ke dokter syaraf), sudah hampir dua bulan ini lututnya terasa sangat nyeri, sampai-sampai pincang dan susah untuk jalan, pertma ke dokter syaraf diberi suntikan dan obat, salah satunya obatnya morfin.tp stelah obanya habis dan kontrol ke dokter lagi dan diberi obat lagi, tidak ad perubahan smpai sekarang. tindakan apa dok yg sehrusnya kami lakukan?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Radang Sendi  adalah peradangan sendi kronis yang biasanya terjadi pada sendi di tubuh. Jenis radang sendi yang paling banyak dialami adalah osteoartritis dan reumatoid artritis. Osteoartritis adalah radang sendi yang disebabkan oleh “ausnya” bantalan dan cairan sendi seiring bertambahnya usia. Jenis radang tersebut juga banyak dipengaruhi oleh berat badan berlebih. Sementara itu reumatoid artritis terjadi akibat penyakit autoimun yang menyerang selaput sendi.

Pengobatan yang dapat dilakukan bermacam-macam. Bisa menggunakan obat oles, minum, suntik, hingga operasi untuk yang sudah berat. Sebagian besar pengobatan memang baru bisa didapatkan melalui konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Oleh karena itu kami anjurkan anda kembali berkonsultasi dengan suami dokter anda perihal kondisi penyakit suami anda saat ini serta terapi lanjut yang daoat dijalani, misalnya dengan operasi.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar