Sukses

Obat Darah Tinggi Seumur hidup?

26 Jul 2015, 20:45 WIB
Pria, 68 tahun.

dokter memberikan saya atacand 4 mg utk 6 bulan,hasil tensi rata2 selama 5 hari ini 120/80,apakah saya tetap makan obat tersebut atau tidak?saya bukan perokok dan tidak minum alkohol Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah penyakit yang terjadi akibat peningkatan tekanan darah.Hipertensi dikendalikan melalui modifikasi gaya hidup yaitu diet rendah natrium (rendah garam) dan olahraga 3-5 kali seminggu, @ 30 menit. Apabila tidak terkendali melalui modifikasi gaya hidup, maka dibutuhkan obat tekanan darah tinggi untuk mengendalikannya.

Apabila Anda tidak dapat mengendalikan tekanan darah Anda melalui modifikasi gaya hidup, maka obat tersebut memang harus Anda konsumsi seumur hidup. Namun tentu saja Anda harus berkonsultasi ke dokter untuk evaluasi dosis obat dan frekuensi minum obat. Tekanan darah tinggi harus dikendalikan karena banyaknya komplikasi yang mungkin terjadi apabila tekanan darah melonjak tidak terkendali, seperti stroke dan serangan jantung.

Anda dapat membaca lebih lanjut Hipertensi melalui artikel yang terdapat di daln Rubrik Jantung dan Kolesterol.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar