Sukses

Luka Lecet Pada Penis Akibat Sering Onani

07 Dec 2015, 13:35 WIB
Pria, 19 tahun.

Assalamualaikum dok saya mau bertanya saya pelajar 19 thn dan belum bekerja maaf sblumnya saya sering onani awalnya saya tidak memakai sabun tetapi onani biasa lalu stelah tau kalau pake sabun sama sampo lebih nikmat saya menggunakan sampo kadang sabun dan awalnya hanya menggunakan sedikit dan hanya menggesek"kan di leher penis saya namun setelah saya tahu bahwa saya sudah terkena enjakulansi dini saya lebih memilih menggeseknya di kepala penis saya dan setelah saya browsing saya lihat bahwa sabun yg klihatannya biasa gt kalo digesek"kan ke kelamin akan berbuah fatal /panas akibat gesekan terlalu banyak. dan akhir" ini kepala penis saya di bawah mulut sbelah kiri bawah ada seperti lecet terbakar tidak bengkak namun memerah dan tidak sakit saya takut ini sifilis namun saya tidak oernah mengalami ini sblnya dan di tempat rumah saya tinggal tidak ada yg mengalami ini dan saya juga belum pernah bersetubuh dengan wanita. pertanyaan saya apa yang saya derita inj dok? dan apa solusinya? dan apabila harus konsultasi adakah dokter kulit kelamin yang ada di daerah depok dan kira" biaya yang dibutuhkan berapa ya dok soalnya saya masih pelajar belum punya penghasilan dan malu untuk bertanya kpd orangtua

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). 

Rasa nyeri pada penis yang Anda keluhkan kemungkinan besar merupakan akbibat gesekan saat masturbasi, sehingga bisa saja muncul lecet yang kecil. Gesekan berulang dapat menyebabkan terjadinya lecet atau iritasi pada penis Anda. Hal tersebut sering terjadi bila kurang lubrikasi.

Untuk mengatasi keluhan Anda, diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung, untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan lebih lanjut. 

Dan untuk mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami. Mengenai biaya tidak dapat kami sebutkan karena tentunya berbeda pada setiap praktisi klinis. Untuk menekan biaya, anda juga bisa melakukan pemeriksaan di puskesmas setempat. Tidak perlu malu saat berobat, informasi yang anda sampaikan nanti merupakan rahasia medis yang akan dijaga oleh dokter yang menangani Anda.Semakin cepat keluhan anda ditangani, semakin besar pula angka kesembuhannya.

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi sebenarnya tidak hanya pada luka fisik saja (serta peningkatan risiko infeksi pada kemaluan), namun lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

7 Mitos Masturbasi Pria

Kanker Prostat Dan Masturbasi Pada Pria

Disfungsi Ereksi

6 Gejala Penis Anda Bermasalah

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar