Sukses

Perut Begah dan Mual

06 Apr 2016, 08:09 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya baca artikel yang soal tukat lambung. dari awal SMA ketika saya tidak makan teratur dan tepat waktu. kadang saya sering merasa perut saya tidak bisa menerima nasi dari porsi biasanya. Bahkan terkadang ketika masuk nasi pun perut terasa ga enak, mual, dan badan berasa lemas sekali. Disaat saya diam pun juga kadang merasa seperti. Tapi saya bisa ga makan nasi seharian tanpa merasakan lapar yang hebat. di bilang sakit maag pun tidak, karena perut tidak merasa sakit perih atau nyeri hanya terasa ga enak dan mual. Dan ini yang membuat berat badan saya turun drastis. Waktu SMA lalu ini berlanjut hingga sekarang, hanya ketika saya tidak memasukkan nasi untuk beberapa hari.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang anda rasakan dapat dikelompokan dalam sindroma dispepsia.

Sindrom dispepsia merupakan suatu kumpulan gejala saluran cerna terdiri dari perut kembung, terasa penuh sehingga mudah kenyang, perut perih di bagian atas (ulu hati), sering bersendawa, mual, muntah, dll. Dispepsia biasanya disebabkan oleh penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung. Jika asam lambung naik ke kerongkongan (refluks) maka disebut GERD (Gastro-esophageal reflux disease).

Namun, untuk memastikan dan mendapatkan pengobatan yang tepat, sebaiknya anda terlebih dahulu memeriksakan diri kepada dokter spesialis penyakit dalam terdekat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar