Sukses

Cara Memperbesar Payudara

12 May 2015, 07:31 WIB
Wanita, 30 tahun.

Malam dok, sy ibuk 2 anak, 9 thn & 6 thn. Kenapa ya dok, setelah habis masa menyusui, payudara sy makin kempes saja. Sy bener" ga percaya diri. Ada ga dok obat atau apa saja y bisa saya gunakan utk menambah ukuran payudara sy. Ibuk sy termasuk perempuan dgn payudara y besar. Kenapa punya sy begitu rata. Tolong ya dok...

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Memiliki payudara proporsional dan indah adalah idaman setiap wanita. Tidak sedikit wanita yang berkeinginan untuk memperbesar ukuran payudaranya. Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu di kala hamil. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu. Jadi proporsi payudara Anda juga disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Payudara seperti yang kami sebutkan di atas terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar, jadi apabila lemak yang tertumpuk di payudara hanya sedikit, wajar saja bila payudara berukuran tidak terlalu besar. Cara paling mudah dan alami untuk memperbesar payudara adalah dengan menambah berat badan agar tumpukan lemak di payudara meningkat, namun peningkatan ukuran payudara pun akan bervariasi.

Ketika wanita hamil dan menyusui, memang ukuran payudaranya menjadi lebih besar, terutama saat menyusui, karena payudara penuh dengan ASI. Namun setelah selesai menyusui, wajar jika ukuran payudara Anda kembali ke asalnya.

Dalam dunia kedokteran, hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara. Saat ini, beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik (implantasi payudara dengan memasukkan kantung silicon gel ke dalam payudara), sehingga payudara dapat besar, dengan ukuran disesuaikan dengan keinginan Anda. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik. Hal ini termasuk di dalam bedah plastik bagian estetik yang sebelumnya harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu keuntungan dan kerugiannya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar