Sukses

Ingin Kulit Wajah Yang Bersih Dan Mulus
05 Apr 2016, 22:03 WIB
Wanita, 23 tahun.

usia saya baru 23, tp karena faktor stress, cuaca, sering terpapar matahari, dibagian bawah dan sisi mata ada kerutan halus skali. selain itu karena kulit saya cenderung berminyak dan pori2 besar area kulit wajah, sehingga sangat2 sensitif, bahkan meski rajin mencuci muka setiap dgn facial foam yg katanya membunuh bakteri, tp jerawat selalu ada dan keadaan berjerawat sudah saya rasakan lebih dari 7tahun, sampai saya lupa seperti apa rasanya punya kulit wajah yg bersih dan mulus. Sampai sekarang semua cara-cara alami sudah saya coba, mulai dari rajin cuci muka, pakai masker saat kluar rumah, mengoles wajah dengan jeruk nipis, dan pakai berbagai sabun pencuci muka yg katanya anti acne, tapi nihil.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kulit wajah yang kasar dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Misalnya cara pembersihan wajah yang tidak tepat dan tidak sesuai dengan jenis kulit, perawatan kulit yang tidak tepat paparan radikal bebas seperti sinar matahari, polusi dan rokok dapat mempercepat proses tersebut terjadi. 

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memuluskan kulit wajah adalah : 

  • Bersihkan wajah secara teratur. Coba bersihkan wajah sehari dua kali, dengan air hangat, dan pembersih wajah yang cocok untuk kulit Anda. 

  • Jangan pernah tinggalkan makeup pada wajah saat mau tidur 

  • Gunakan pelembab pada wajah yang cocok untuk tipe wajah Anda

  • Bila ada jerawat, sembuhkan dahulu jerawat Anda.

Selain itu terapi lain yang dapat Anda lakukan antara lain seperti facial, mikrodermabrasi maupun peeling. Hal ini dapat membantu menghaluskan kulit Anda.

Namun pastikan bahwa Anda ditangani oleh dokter yang tepat dan terlatih.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Pilihan Nutrisi Kulit Sehat

Kiat Memperoleh Kulit Sehat

Kenali Jenis Kulit Anda

Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar