Sukses

Suntik Vitamin C

11 May 2015, 07:40 WIB
Pria, 19 tahun.

saya ingin tanya. Bagaimnaa pandangan dokter terhadap suntik vitamin c. Dan berapa dosis yg aman persekali pakainya. Dan dimana suntik vitamin c dapat dilakukan? Apakah dokter yg buka praktek (dokter spkk seperti di kimia farma) membuka suntik vitamin c? Dan berapa sekali suntik biasanya? Terimakasih

dr. Mega Putri

Dijawab Oleh:

dr. Mega Putri

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter.

Suntik putih merupakan suntikan dengan zat yang terkandung di dalamnya adalah Gluthathione dan vit C. Gluthathione merupakan antioksidan yang sering digunakan untuk pengobatan kanker dan AIDS. Efek samping yang dapat terjadi adalah mual, muntah, sakit pada lambung. Serta pernah dilaporkan terjadinya kerusakan fungsi hati karena dosis yang terlalu tinggi.

Kami sangat tidak menganjurkan Anda untuk suntik vit-c tanpa pengawasan dokter. Suntikan suntikan semacam ini terutama jika diberikan secara intra vena dapat menimbulkan reaksi anafilatik dan menyebabkan kematian.

Kami sarankan Anda menghubungi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Dokter yang terlatih, karena metode suntik apapun yang hendak Anda akan lakukan, pastikan aman dan dilakukan oleh praktisi medis yang berkompetensi penuh.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar