Sukses

Antibiotik Untuk Jerawat

26 Jul 2015, 16:55 WIB
Pria, 26 tahun.

soal jerawat, saya 2 mgg kemarin baru saja ke dr. dermatologi, dikasih obat luar sama obat minum.. nah obat minum tsb antibiotik selama 2 mgg dengan kadar 200mg makan.. oke saya ikuti.. trus stlh 2 mgg saya konsultasi lagi, dan dikasih obat makan antibiotik selama 25 hari dengan kadar 100mg.. 1. apakah baik minum obat antibitok terlalu lama apalagi selama 25 hari ?, sdgkan sakit biasa aja spt batuk, flu, ddemam plg di kasih 1mgg. 2. apakah efek mengkonsumsi antibiotik terlalu lama ?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Pengobatan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan. Obat yang dapat digunakan adalah retinoic acid, benzoil peroksida, dan antibiotik topikal/oles. Sebagian besar obat-obatan jerawat belum memberikan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Pengobatan yang diberikan dapat termasuk pengobatan luar dan juga obat-obatan minum tergantung derajat keparahan jerawat. Semua obat hendaknya dikonsumsi atas pentunjuk Dokter untuk memaksimalkan fungsi dan meminimalisasi efek samping.

Jika anda merasa khawatir dengan terapi yang dokter anda berikan, maka anda dapat terlebih dahulu kembali berdiiskusi dengan dokter anda mengenai terapi tersebut. Bisa saja obat yang diberikan memang telah disesuaikan dengan keparahan gangguan kulit anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar