Sukses

Perawatan Kulit Berminyak

12 May 2015, 06:58 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok bagaimana agar kulit putih bersinar ,mulus ,tdk berminyak ,terimakasih ..

 

Ibu/Saudari yang terhormat,  

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.  

 

Halo! Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Agar kulit putih, bersinar, dan tidak berminyak maka diperlukan perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Perawatan kulit berminyak memang dapat menjadi tantangan tersendiri. Pilihlah sabun yang sesuai dengan tipe kulit berminyak.

 

Kulit berminyak perlu dirawat sebagai berikut:

Cucilah kulit wajah tidak lebih dari 2 kali sehari dan setelah berkeringat berlebihan.

Gunakan pembersih yang lembut dan jangan menggunakan scrub.

Gunakan pembersih busa yang tidak mengandung minyak.

Gunakan air hangat suam-suam kuku yang banyak untuk membersihkan wajah Untuk menghilangkan minyak yang berlebihan, Anda dapat menggunakan toner atau astringent. Namun berhati-hati agar memilih produk yang tidak menyebabkan iritasi.

Jangan menyentuh, memecahkan, memencet jerawat karena dapat menunda proses penyembuhan.

Gunakan produk-produk kulit yang memiliki label “non-komedogenik”. Produk-produk ini dapat menyebabkan sumbatan pori-pori.  

 

Agar kulit putih dan bersinar maka perlu melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan pelindung mekanik seperti topi atau payung dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan. Menggunakan pakaian yang berlengan panjang atau celana panjang juga dapat melindungi kulit menjadi hitam. Namun, tentu perlu diingat warna asli kulit kita. Pencapaian maksimal kecerahan kulit paling baik adalah seoptimal mungkin warna asli kulit kita.

 

Selain itu, jangan lupa juga untuk memakai sunblock (tabir surya) untuk kulit, oleh karena sinar UV dari matahari juga dapat membuat kulit lebih hitam. Untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, disarankan Anda memakai sunblock yang mengandung SPF 30. Sunblock yang mengandung SPF 30 akan melindungi kulit Anda selama 300 menit (5 jam). Selanjutnya Anda dapat mengulangi pemakaian sunblock kembali. Sunblock ini pun aman dipakai di muka. Rajinlah selalu mencuci muka Anda 2-3 kali perhari, terutama setelah pulang bepergian.

 

Untuk menambah wawasan Anda, berikut kami rekomendasikan beberapa bahan bacaan berikut: 

 

 

Rawatlah kulit dengan sabar dan lembut. Semoga kulit Anda selalu sehat!

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)  

 

Salam kulit sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar