Sukses

Gejala Infeksi Bakteri Helicobacter Pylori

07 Nov 2015, 20:07 WIB
Pria, 29 tahun.

dok saya mau tanya, apa ciri-ciri atau gejala yang ada jika seseorang itu terkena bakteri Helicobacter Pylori, dan bagaimana cara mengobatinya? sebelumnya saya ucapkan terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Helicobater pylori merupakan bakteri gram negatif yang banyak ditemukan di dalam antrum pilorus, bagian yang memisahkan lambung dari duodenum. Helicobacter Pylori dikenal sebagai organisme patogen (jahat) pada gastritis kronis, ulkus peptikum, dan karsinoma gaster(kanker lambung).

Gejala yang ditimbulkan akibat infeksi ini adalah gejala gastritis itu sendiri. Untuk informasi lengkapnya mengenai gejala infeksi ini, Anda dapat membuka artikel kami yang berjudul Kembung: Sakit Maag atau Infeksi Bakteri?

Tatalaksana  H. pylori yang dianjurkan saat ini meliputi penggunaan proton pump inhibitor (PPI) berkombinasi dengan 2 jenis antibiotik. Untuk mendapat terapi H. pylori, Anda perlu berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter spesialis penyakit dalam sub bagian gastroenterologi. Mungkin dokter akan melakukan pemeriksaan lain sebelum dimulai terapi. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar