Sukses

Bintik Kemerahan Kulit

12 May 2015, 07:14 WIB
Wanita, 23 tahun.

Halo Dok saya punya masalah kulit letaknya dibelakang telinga kiri. Masalah nya ada bulatan kecil-kecil lumayan banyak seperti cacar. Kadang sehabis mandi warna nya menjadi kemerah-merahan. Penyakit ini sudah ada 7 tahun lama nya, dulu pertama kali muncul saya kira ini hanya penyakit biasa yg bisa sembuh sendiri. Mohon dibantu dan solusi nya Dok, Terima kasih.

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo! Kami memahami ketidaknyamanan Anda.

 

Keluhan Anda adalah bintik merah gatal pada kulit. Diperlukan informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya. Masalah kulit memang paling baik didiagnosis lewat pemeriksaan langsung.

 

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda, yang Anda alami dapat berupa alergi, jika memang terkait makanan maka perlu diperhatikan makanan yang dikonsumsi sebelum keluhan muncul. Perlu diperhatikan hal-hal yang memicu munculnya keluhan. Atau, penyebab lain yang mungkin adalah biang keringat. 

 

Kami sertakan artikel: Biang Keringat, Biang Masalah. Perlu diketahui jenis biang keringat, menghindari panas, melap keringat segera dan mengenakan baju yang nyaman jika Anda termasuk mudah mengalami biang keringat.

 

Selain itu, perlu diketahui lebih lanjut beberapa informasi berikut:

1. Apakah keluhan selalu ada atau hilang-timbul?

2. Bagaimana ukurannya? Apakah terasa gatal?

3. Bagaimana dengan luasnya?

4. Apakah bintik-bintik berisi cairan? 

dll.

 

Untuk memastikan diagnosis maka diperlukan pemeriksaan langsung dan juga mungkin pemeriksaan penunjang dengan pemeriksaan kerokan kulit untuk dilihat di bawah mikroskop atau tes uji alergi. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit untuk diagnosis pasti, penanganan dan evaluasi lebih lanjut.

 

Semoga keluhan Anda segera teratasi!

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar