Sukses

Pemeriksaan Untuk PMS

08 Nov 2015, 19:06 WIB
Pria, 28 tahun.

Salam hangat, 6 tahun lalu saya terkena sipilis. Lalu 3 tahun lalu saya terkena gonore. Nah, sekarang setelah menikah, saya baru tau kalau ternyata di ujung penis saya masih ada sisa penyakit itu sedikit. Saya tidak tau apa itu. Ada semacam busa-busa apalah. Yang ingin saya tanyakan, sebelum saya ke dokter, ada baiknya saya melakukan beberapa tes terlebih dahulu. Apakah dokter bisa menyebutkan tes apa saja itu? Setau saya, yang pertama adalah tes serologi TPHA, bisa dokter membantu, tes apalagi yang harus saya lakukan? VDRL/RF/ASTO/CRP/Widal/PCR Salmonella atau tes apa yang harus saya lakukan untuk mengetahui masih adanya virus sipilis atau gonore itu? tq

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun, jika anda terlebih dahulu melakukan pemeriksaan laboratorium sebelum memeriksakan diri kepada dokter, maka anda melakukan urutan pemeriksaan yang salah.

Dalam menegakkan diagnosis penyakit, terlebih dahulu anda perlu memberikan informasi yang jelas terkait keluhan yang Anda derita kepada dokter, kemudian dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, barulah dokter menyarankan pemeriksaan penunjannng apa yang perlu Anda lakukan untuk mengkonfirmasi dugaan penyebab penyakit tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar