Sukses

Konsumsi Glukogen Buat Kulit Lebih Cerah

09 Jun 2015, 19:28 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya ingin bertanya apakah moment glucogen atau yg sejenisnya yg sedang ramai diinternet itu memiliki efek samping yg berbahaya atau tidak ya? Karena di testimonial banyak yg mengatakan bahwa setelah konsumsi glucogen kulit akan jadi lebih cerah dan putih selain itu dpt menghilangkan bekas luka. Apakah benar atau tidak? Jika baik dikonsumsi bagaimana takaran yg aman untuk dikonsumsi?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Produk tersebut sejatinya mengandung gluthathione ,kolagen dan vitamin C. Kolagen berfungsi untuk mengencangkan kulit. Gluthathione merupakan antioksidan yang sering digunakan untuk pengobatan kanker dan AIDS. Efek samping yang dapat terjadi adalah mual, muntah, sakit pada lambung. Serta pernah dilaporkan terjadinya kerusakan fungsi hati karena dosis yang terlalu tinggi. Memang, untuk membuat kulit menjadi lebih putih biasanya dapat pula dikombinasikan dengan mengkonsumsi L- Gluthathione dan Vit C dalam bentuk pil atau preparat oral apapun termasuk susu selama 3-6 bulan. Jika Anda berhenti mengonsumsi glutathione dan vitamin C maka tidak akan dapat memperburuk warna kulit Anda. Namun kemungkinan kondisi kulit Anda akan kembali seperti semula bisa saja terjadi. 

Kami sarankan Anda menghubungi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Dokter Aestetika yang terlatih, karena pengobatan atau tindakan apapun hendaknya diawasi oleh Dokter untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar